Rebutan Oxigen Antara Manusia Dengan Mesin

   
      Kalimat diatas memang tidak masuk akal atau terkesan mengada-ada, tapi menurut saya itu benar adanya. Coba kita renungkan sebentar. Dulu sebelum manusia menciptakan mesin, oxygen yang ada dimuka bumi ini dinikmati oleh manusia dan binatang. Tetapi semenjak manusia menciptakan mesin, oxygen mulai dikonsumsi oleh mesin. Entah itu mesin uap, mesin pesawat, mesin mobil dan berbagai mesin ciptaan manusia ikut mengkonsumsi oxygen untuk menghasilkan tenaga. Disaat yang bersamaan justru tumbuhan sebagai penghasil oxygen jumlahnya mengalami penurunan. Mesin debagai penghasil tenaga juga menghasilkan gas yang merusak lingkungan. Permasalahannya adalah kalau permasalahan ini dibiarkan berlarut-larut, nanti manusialah yang akan jadi korbannya.

     Cobalah, mari kita bersama-sama merenungkannya sejenak. Keadaan saat ini:
1.  Setiap hari jumlah mesin selalu mengalami peningkatan jumlahnya yang kesemuanya mengkonsumsi oxygen dari udara dan mengeluarkan emisi gas yang berracun bagi manusia.
2.     Tidak semua mesin yang menghasilkan energi itu harus mengkonsumsi oxygen. Masih banyak yang bisa menghasilkan energi tanpa mengkonsumsi oxygen.
3.     Jumlah tumbuhan mengalami penurunan dengan berbagai alasan padahal jumlah manusia dan mesin mengalami peningkatan pesat. Entah itu alasannya untuk perluasan lahan, bahan bangunan kerusakan sebab hujan asam, perubahan iklim dan lain lain.
     Ada sebuah solusi atas permasalahan ini, ini menurut pendapat pribadi saya.
1.  Permasalahan mesin yang mengkonsumsi oxygen ini seharusnya dikurangi jumlahnya. Diusahakan oxygen itu yang memang jadi kebutuhan makluk hidup jangan sampai mesin-mesin yang ada ikut-ikutan mengkonsumsi. Kalau ini bisa dipraktekkan akan sangat banyak manfaat yang didapat bagi makluk hidup dan lingkungan. Untuk makluk hidup dengan semakin banyaknya oxygen yang tersedia akan semakin sehat hidupnya. Untuk alam, dengan semakin sedikitnya emisi karbon dari mesin akan menurunkan pemanasan global.
2.   Saat ini banyak mesin-mesin yang mengkonsumsi oxygen untuk menghasilkan energi tapi sayangnya mengeluarkan emisi gas beracun yang merugikan bagi umat manusia. Kalau memang ada mesin yang bisa menghasilkan energi tanpa mengkonsumsi oxygen, seharusnya mesin yang seperti ini yang dikembangkan dan diproduksi massal.
3.   Mungkin sudah saatnya membangun PLTN besar2an untuk mencukupi kebutuhan energi dan menggunakannya untuk meproduksi bbm. Misalnya dengan elektrolisa.


      Dari saya cukup sekian. Silahkan dikembangkan ide saya ini. Semoga bermanfaat.

      Tertanda

      Jaka Pingit / Joko Pingit 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Misteri Ramalan Jayabaya Bait 165 - 166

JP - 5 Jamur Dipo

Misteri Ramalan Jayabaya Bait 173